Inilah Resep Membuat Kue Bolu Kacang

Inilah Resep Membuat Kue Bolu Kacang

Resep Kue – Cara membuat kue bolu kacang

Beberapa bahan kue
– 185 ml mentega
– 185 ml gula pasir
– 3 telur
– 5 sdm walnut cincang
– 12 belahan buah pir kalengan, tiriskan
– 7 belahan kacang walnut
– cream mentega cokelat
– 500 ml gula bubuk
– 225 g mentega
– 4 sdt coklat bubuk
– sebagian tetes esens vanili

Langkah bikin kue bolu

1. panasi oven sampai 190 derajat C. kocok mentega serta gula sampai mengembang masukan telur satu untuk satu sembari memberikan sesendok penuh terigu setiap saat. masukan bekas terigu, aduk rata
2. untuk adonan kue bolu dalam 2 loyang sisi empat 20 cm beroleskan mentega yang dilapis kertas roti. panggang resep kue bolu coklat sepanjang 25-30 menit. balik serta dinginkan di atas rack kawat.
3. untuk cream mentega cokelat ; ayak gula bubuk serta kocok dengan mentega sampai mengembang. cairkan cokelat dengan sedikit air mendidih, campur dalam adonan mentega dengan sebagian tetes esens vanili.
4. iris setiap kue bolu coklat jadi 2. oleskan tiga belahan dengan 1/2 sisi cream mentega. irislah 6 pir serta simpan di atas tiap-tiap cream mentega. tumpuk jadi satu dengan adonan bolu yang polos dipaling atas.
5. oleskan sisi atas segi bolu dengan cream mentega. tempelkan kacang walnut cincang disisinya. susun 6 pir yang tersisa di atas bolu serta semprot dengan cokelat. menghias kue bolu dengan belahan walnut.