Alasan Perempuan Sulit Berhenti Merokok Jika Sudah Kecanduan

Keajaibanalam.Com,Rokok,– Dalam beberapa studi tentang rokok di pelajari oleh St Michael’s Hospital, Toronto, terhadap 200 pasien. Hampir 150 orang dengan rata-rata berusia 50 tahun ada perempuan.

Dilansir oleh Keajaibanalam.com,pada kamis (31/10/2019), Studi menunjukkan bahwa wanita cenderung juga merokok untuk membantu mereka mengatasi stres dalam kehidupan. Lebih dari seperempat pasien yang berpartisipasi dalam studi ini memiliki masalah depresi atau gangguan kecemasan.

Tim peneliti mengatakan prevalensi gangguan kecemasan dan depresi lebih tinggi pada wanita. Hal ini juga membuat sulit bagi perempuan untuk berhenti merokok. wanita perokok cenderung lebih sulit untuk berhenti merokok karena mereka dipengaruhi oleh gangguan kecemasan dan depresi sehingga mereka sangat sulit untuk berhenti mengisap rokok.

http://www.keajaibanalam.com/

Direktur Center for Tobacco Control di Northwell Health, di Northwell Kesehatan, Patricia Folan menjelaskan bahwa otak wanita bereaksi secara berbeda terhadap nikotin tidak seperti pada otak laki-laki. Perbedaan ini mempengaruhi untuk membantu mengurangi kemungkinan bahwa wanita berhenti ketika produk pengganti nikotin digunakan.

Folan mengatakan rokok bisa menjadi alasan perempuan tidak berani untuk berhenti merokok di karenakan takut bisa membuat berat badan seseorag tersebut bisa menjadi meningkat sehingga para perempuan tidak berani berhenti merokok.

Tapi itu pasti tidak seharusnya menjadi alasan bagi perokok untuk melanjutkan kebiasaan buruk merokok. Hal bebapa hal yang dapat dilakukan untuk memastikan bahwa perempuan tidak menambah berat badan setelah berhenti merokok.

“Stok makanan sehat, terutama buah-buahan dan sayuran, dan pastikan tubuh anda terhidrasi dengan air secukupnya yang dapat membantu mencegah kenaikan berat badan,” ujar Folan.

Folan menjelaskan bahwa makanan memang akan terasa memiliki aroma dan cita rasa yang lebih baik setelah perokok berhenti merokok. Oleh karena itu, kenaikan berat badan setelah berhenti merokok merupakan hal yang bisa saja terjadi.

Dalam hal ini, Folan menilai upaya berhenti merokok perlu dipersiapkan dengan strategi yang baik. Folan mengatakan kombinasi dari obat-obatan dan perubahan perilaku terapi dapat membantu wanita yang merokok karena stres menjadi lebih mudah untuk berhenti merokok.