Indahnya Wisata Pantai Labuan Bajo

Keajaibanalam.Com, On The Spot – Labuan Bajo tidak melulu soal komodo. Labuan Bajo juga lekat dengan pantainya yang sangat indah. Keindahan alamnya yang tidak terbantahkan dan membuat nama labuhan bajo mendunia. Yang berlokasi dibagian barat pulau flores. Nusa Tenggara Timur. Labuhan bajo memilliki tujuan ikonik yaitu Taman Nasional Komodo. Akan tetapi komodo bukanlah satu – satunya andalan Labuhan Bajo. Daerah ini juga memiliki pantai – pantai yang luar biasa sangat indah.

Berikut beberapa pantai yang indah, yang berada di Labuan Bajo.

1. Pantai Pink

Tidak banyak pantai didunia ini yang memiliki pasir yang berwarna merah muda ataupun berwarna pink. Dan salah satunya ada terletak di Labuan Bajo. Warna pink itu terbentuk dari kumpulan kerang, cangkang, dan beragam biota laut lain yang berwarna merah muda dan menjadi satu.

2. Pantai Pede

Pantai pede merupakan salah satu spot yang terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam ataupun sunset. Posisinya ada didesa Gorontalo, pemandangan alam dipantainya sangat mengagumkan, termasuk melihat dua perbukitan yang membentang mengapit pantai ini. Yaitu bukit pramuka dan bukit gorontalo. Kita juga bisa menyaksikan keindahan pantai pede dari atas bukit – bukit tersebut.

3. Pantai di Pulau Rinca

Pulau yang ada di kawasan Taman Nasional Komodo ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Selain padang savana, pantai berpasir putih yang ada di sepanjang pinggir pulau merupakan daya pikat tersendiri. Sudah pasti laut di sekitar pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa.

4. Pantai Pulau Kalong

Sesuai dengan namanya, Pulau Kalong merupakan tempat untuk para kalong atau kelelawar. Namun, pulau ini juga menawarkan keindahan lain, termasuk pantai berpasir putih yang mengelilingi pulau imut ini. Penikmat momen saat matahari terbenam harus memasukkan pulau ini sebagai salah satu destinasi wisata.

5. Pantai Pulau Kanawa

Pasir yang putih bersih berpadu dengan biru kehijauan air laut selalu menjadi pemandangan yang menakjubkan. Keindahan ini bisa didapatkan di Pulau Kanawa. Seperti pantai dan pulau yang ada di Labuan Bajo lainnya, Pulau Kanawa juga menyajikan pemandangan bawah laut menakjubkan, yang menjadi surga bagi para penyuka diving dan snorkeling.