Serunya Snorkeling di Pantai Nglambor

Keajaibanalam.Com, On The Spot – Kawasan Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini tengah berbenah dalam menawarkan pesona dan keelokan alamnya sebagai sebuah destinasi wisata. Salah satu yang mulai menarik wisatwan adalah Pantai Nglambor.

Pesisir selatan Pulau Jawa terkenal dengan bentang pantainya yang eksotis. Mulai dari bagian barat hingga Timur Pulau Jawa, pantainya selalu menjadi incaran para pelancong untuk berwisata. Di sebelah tenggara Kota Yogyakarta, sejak sepuluh tahun terakhir mulai bermunculan tempat wisata berbasis pantai yang sebelumnya belum terkelola.

Pantai Nglambor merupakan salah satu pantai yang memiliki kontur dan bentang alam yang eksotis berdindingkan tebing dan batuan koral yang berbukit-bukit. Pantai Nglambor masih satu garis dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Indrayanti yang sudah lebih dulu dikenal sebagai objek wisata. Namun, di Pantai Nglambor para pelancong dapat menikmati keindahan dunia bawah laut dengan wahana snorkeling yang tersedia di sana.

Meskipun jumlah pengunjungnya belum seramai Pantai Indrayanti, namun banyak turis mancanegara yang justru mencari ketenangan dan menjauhkan diri dari hiruk pikuk khalayak ramai di pantai Nglambor. Tidak sedikit turis mancanegara yang sekadar berjemur atau snorkeling di Pantai Nglambor.

Bagi yang tertarik snorkeling, dapat menghubungi operator yang menyediakan peyewaan alat (google dan snorkle) dan juga menyediakan jasa pendokumentasian underwater. Paket snorkeling dan foto underwater di Pantai Nglambor cukup hemat, hanya dengan lima puluh ribu rupiah, Sobat Pesona dapat melihat biota laut sekaligus berfoto underwater.

Lokasi Pantai Nglambor sendiri terletak di sebelah tenggara kota Yogyakarta, tepatnya sekitar 25km dari Kota Wonosari, Ibu Kota Kabupaten Gunung Kidul, dan dapat ditempuh dengan 2 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta.

Di Pantai Nglambor terdapat dua tebing koral yang dapat diseberangi menggunakan Canopi Trail dan di tebing kedua dapat diseberangi menggunakan Gondola. Di tebing koral tersebut, para pelancong juga dapat menikmati keindahan sunset berlatarkan bentang pesisir pantai selatan.