Manfaat Daun Talas Untuk Pengobatan

Manfaat-Daun-Talas-Untuk-Pengobatan

Info Kesehatan – Seperti air di daun talas namun bukanlah itu yang bakal kita ulas 🙂 – Daun talas yaitu satu diantara type tanaman yang dapat berikan efek gatal di semuanya badan kita. Masihlah ingat saat dahulu waktu kerap mandi di tersier dimana dua daun talas yang diremas cukup dapat bikin gatal badan orang – orang yang mandi di tersier itu.

Namun dibalik hal semacam itu, daun talas rupanya memiliki  manfaat sendiri untuk kesehatan. Daun talas memang kerap kita jumpai dipinggiran kali semak-semak kebun dan bahkan juga terlihat seperti tanaman liar yg tidak bermanfaat. Hebatnya lagi tanaman yang satu ini memiliki kegunaan hampir di semuanya sisi kecuali akar yang hingga sekarang ini masihlah jadi misteri kenapa serta apa?

Daun talas atau yang dalam bhs latin bernama Colocasia esculentia Schott juga kerap digunakan sebagai sayuran untuk sebagian orang-orang tanah air. Daun batang talas atu orang jawa katakan lompong juga enak dimasak dengan santan. Cuma sedikit orang yang sukai memasak dan memakai daun ini walaupun sesungguhnya apabila mereka ketahui ada banyak kandugan gizi pada daun dan batang talas.

Berdasar pada satu penelitian yang dikerjakan, daun talas dapat dibuktikan memiliki kandungan beberapa unsur yang sangat paling utama dan dibutuhkan oleh badan kita seperti : Daun talas memiliki kandungan polifenol. Tangkai daun memiliki kandungan saponin. Kulit tangkai bisa digunakan untuk membalut luka. Daun talas juga memiliki kandungan protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi. Ada juga sebagian vitamin pada daun ini yaitu vitamin A, B1, dan C. Oleh karena itu, lumrah saja apabila daun talas memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan badan kita.

Tersebut beberapa kegunaan dan Manfaat Daun Talas Untuk Kesehatan serta Langkah Pemrosesannya :

Untuk menyembuhkan diare :
Ambil 30 gr batang talas berikan 30 gr patikan kebo bersihkan semuanya bahan potong-potong sekedarnya lantas rebus dalam 2-3 gelas air bersih sampai tersisa separuh. Saring jadi dua sisi minum ramuan ketika hangat pagi dan sore. Kerjakan pengobatan sampai penyakitnya pulih.

Untuk menyembuhkan disentri :
Ambil 20 gr akar talas fresh, bersihkan sampai bersih lantas potong sekedarnya. Lantas rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa separonya. Saring lantas berikan gula seadanya aduk sampai rata minum ramuan ketika hangat. Kerjakan penyembuhan sampai penyakitnya pulih.

Untuk sebagai obat biduren :
Ambil 50 gr akar talas, berikan 150 gr iga sapi bersihkan ke-2 bahan hingga bersih lantas ditim hingga sepanjang 2 jam. Ambil airnya lantas minum ketika hangat, iga sapinya dikonsumsi.

Untuk menyembuhkan radang ginjal :
Ambil 500 gr isi talas kupas kulitnya, bersihkan hingga bersih lantas iris lantas jemur hingga kering, goreng tanpa ada minyak hingga kering benar lantas giling hingga jadi bubuk. Ambil bubuk 1/2 sendok makan lantas diseduh dengan satu gelas air panas. Berikan gula merah sekedarnya aduk sampai rata, lantas diminum. Kerjakan pengobatan 1-2 kali sehari sampai penyakitnya pulih.

Untuk menyembuhkan nyeri sendi dan otot :
Ambil isi talas sekedarnya, kupas kulitnya lantas ditumbuk atau diblender sampai halus, berikan 1-2 sendok the cuka beras putih dan minyak wijen seperlunya, aduk sampai rata. Berikanlah ramuan dibagian sendi dan otot yang sakit. Kerjakan pengobatan lewat cara teratur 1-2 kali sehari.