Beberapa Cara Alami Melembapkan Bibir

Keajaibanalam.Com,Sehat– Kondisi bibir yang sehat –lembab, lembut, dan ternutrisi dengan baik– menambah kepercayaan diri dalam beraktivitas. Lain cerita¬† kalau bibir kita kering, kusam, dan pecah-pecah. Jangankan bertemu orang lain, mau selfie pun barangkali tak cukup pede. Bibir kering memang bisa diatasi dengan mengaplikasikan lip balm atau lipstik. Namun, untuk jangka panjang cara seperti itu berpotensi membuat bibir makin kering dan mengelupas.

http://www.keajaibanalam.com

Ada beberapa bahan alami yang bisa melembapkan bibir Anda Sebagai berikut:

*-. Lemon

Campur 1 sendok makan jus lemon segar dengan 1 sendok teh madu, lalu oleskan ke bibir secara merata sambil dipijat-pijat, dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih. Lakukan setiap hari sebelum tidur untuk melihat perubahan warna yang lebih cerah pada bibir.

*-. Mentega

Cara lain yang bisa diterapkan untuk bikin bibir lembap adalah dengan mengoleskan mentega yang sudah dihangatkan. Cara pakainya sama seperti memakai minyak kelapa atau lip balm.

*-. Melembapkan bibir dengan Lidah Buaya

Ambil satu lembar daun lidah buaya, lalu potek dan ambil gel di dalamnya. Oleskan gel ini ke area bibir. Selain melembapkan, lidah buaya juga bisa mengatasi luka yang terdapat pada bibir. Eits, tapi jangan kaget dengan rasanya yang rada aneh ya.

*-. Minyak Kelapa

Oleskan minyak kelapa alami seperti umumnya memakai lip balm. Supaya tidak ribet, coba simpan minyak kelapa tersebut di dalam tube kecil, agar bisa dibawa kemana-mana.

*-. Gula

Bibir dikenal sebagai pelembut alami yang dapat membasmi sel-sel kulit mati di permukaan bibir. Campur 1 sendok teh gula dengan madu secukupnya (sampai teksturnya menjadi seperti pasta), lalu gosokkan campuran tersebut secara perlahan di bibir, lalu bilas dengan air hangat.

*-. Mentimun

Mulai malam ini, coba deh tempelkan satu irisan mentimun di bibir. Cara ini juga bisa membuat bibir terhindar dari kekeringan.