Pemakaman Sedlec, Republik Ceko

Pemakaman Sedlec, Republik Ceko

Keajaiban Alam – Satu diantara tempat untuk lihat koleksi tulang belulang manusia paling banyak didunia, yaitu di Pemakaman Sedlec yang ada di negara Republik Ceko. Satu bangunan gereja kecil yang ada di pinggir Kutna Hora, sudah dipenuhi oleh kian lebih 40. 000 kerangka manusia. Mengakibatkan gereja ini lalu di kenal dengan Gereja Tulang (Bone Church), beberapa ribu lebih tulang belulang tersusun membuat satu ruangan serta bangun yang ada ada didalam gereja ini. Ornament ruang, lambang keagamaan, pagar tangga, serta banyak lagi.

Pada tahun 1278, seseorang biarawan bernama Henry lakukan satu perjalan rohani ke tempat Jesus Kristus dimakamkan. Sepulang dari perjalanannya itu, ia membawa beberapa kecil tanah dari makam itu. Ia lalu menyebarkan tanah itu ke beragam ruang di Pemakaman Sedlec, serta berusaha menyucikan tanah pemakaman itu. Mengakibatkan kebanyakan orang berasumsi kalau pemakaman sedlec yaitu satu tempat suci serta paling baik untuk jenazah seorang dimakamkan, hingga selanjutnya pemakaman itu tak dapat lagi menyimpan jenazah yang bakal dikuburkan. Pada akhirnya pada 1511, jenazah yang sudah dikuburkan kembali digali, lalu tulang belulangnya mereka taruh diluar ruang.

Usaha penggalian itu berjalan lama, sampai pada tahun 1870 seseorang tukang kayu, FrantiĊĦek Rint, disewa untuk mengatur interior ruang, beserta tulang-belulang yang ada didalam ruangan itu. Ia juga memutar otak serta berupaya pikirkan kehadiran tulang belulang itu. Sampai pada akhirnya tercetuslah satu inspirasi untuk bikin satu karya seni yang datang dari tulang. Ia lalu merangkai tulang belulang jadi sebagian benda seni, ornament ruang, serta bahkan juga fasilitas beribadah seperti altar, tempat lilin, dsb. Meskipun sesungguhnya menakutkan bahkan juga nyaris serupa dengan kapel pemuja setan, tetapi Sedlec yaitu bangunan satu gereja suci kristiani, yang juga adalah satu pemakaman. Sedlec yaitu satu bangunan serta tempat keajaiban dunia lain yang mempesona.