Ini Dia Kebiasaan Tidur Tanpa Bantal Kepala Yang Dianggap Janggal Tapi Punya Manfaat Kesehatan

Ini Dia Kebiasaan Tidur Tanpa Bantal Kepala Yang Dianggap Janggal Tapi Punya Manfaat Kesehatan

Keajaibanalam Semua orang pastinya selalu membutuhkan bantal kepala untuk dapat tidur dengan kondisi nyaman demi mendapatkan tidur sehat yang berkualitas.

Akan tetapi masih tidak banyak orang yang menyadari bila kebiasaan tidur tanpa menggunakan alas bantal kepala ternyata memiliki manfaat tersendiri terhadap kesehatan.

Seperti yang telah dilansir dari laman The Bored Mind, tidur dengan menggunakan bantal kepala sendiri faktanya berpotensi dalam memberikan tekanan kepada otak yang akhirnya turut berkontribusi pada stress, kecemasan, tensi dan juga ketidakseimbangan pada perangai Anda

Dan kemudian pada sisi lain, tidur dengan menggunakan bantal kepala juga diketahui dapat mempengaruhi bentuk punggung dan tulang belakang yang tidak diinginkan. Salah dalam menggunakan bantal dapat mengganggu fungsi persendian, otot, ligamen, saraf serta tendon.

Kemudian manfaat lainnya dari tidur tanpa bantal yaitu ada kaitannya dengan kecantikan atau yang namanya kesehatan wajah.

Dengan menghindari tidur tanpa bantal dapat meminimalisir risiko adanya pertumbuhan jerawat serta keriput yang dapat menyebabkan bertumpunya berat kepala pada salah satu sisi wajah.

Selain itu, untuk yang namanya tidur yang berkualitas yang didapat dari tidur tanpa adanya bantal kepala, merupakan waktu yang tepat dalam menguatkan daya ingat, sekaligus diwaktu yang bersamaan pula dapat meningkatkan kualitas hidup Anda secara keseluruhan.