Ini Dia 3 Alasan Mengapa Nyamuk Suka Berterbangan di Sekitar Area Telinga dan Kepala?

Ini Dia 3 Alasan Mengapa Nyamuk Suka Berterbangan di Sekitar Area Telinga dan Kepala?

Keajaibanalam Hal-hal unik bisa saja menjadi pertanyaan yang mungkin bisa membuat anda menggeleng kepala seperti salah satunya mengenai alasan mengapa nyamuk suka sekali terbang dan berada di sekitar area telinga dan kepala mungkin ketika anda terlelap. Sadar atau tidak anda mungkin pernah mendengar suara nyamuk yang terus berdenging dan berputar-putar ditelinga.

Dan ternyata hal tersebut bukannya tanpa alasan loh, dan semua itu adalah fakta bila nyamuk suka sekali berkumpul disekitar area telinga dan kepala.

Namun, pernahkah Anda berpikir sejenak mengapa nyamuk sering beterbangan di area telinga atau kepala? Nah yang pasti jawabannya itu bukan karena sang nyamuk ingin berpamitan sebelum menghisap darah kamu, Berikut ini dia penjelasannya dari ahli serangga dari Amerika.

1. Hawa Panas Tubuh
Telinga sendiri adalah bagian tubuh yang memiliki suhu hampir mendekati suhu tubuh inti. Dan itu menandakan suhu yang ada di sekitar telinga merupakan area yang paling konstan dan lebih tinggi dibanding bagian tubuh lainnya.

Dan biasanya nyamuk juga salah satu jenis serangga yang mampu mendeteksi hawa panas loh.Sehingga hal ini menjadi pemicu mengapa nyamuk paling suka beterbangan di area kepala terutama telinga yang suhu panasnya tinggi.

2. Kelembapan
Nyamuk sendiri juga memiliki sifat alami menyukai aroma tubuh manusia. Mereka sangat tertarik dengan keringat yang keluar dari kelenjar keringat di sekitar kepala. Dengan demikian, bisa jadi kemungkinan nyamuk terbang untuk mendekati area kepala bukan telinga. Hal itu disebabkan karena adanya yang namanya kelenjar keringat yang tertahan oleh rambut. Sehingga tidak perlu merasa heran jika Anda yang seharian menghabiskan waktu di luar rumah tanpa membilas rambut terlebih dulu sering kali dikerumuni oleh nyamuk di bagian kepala.

3. Tertarik Gas Karbondioksida
Para ahli serangga dari Amerika Serikat, Rick Pollack mengungkapkan bila nyamuk suka beterbangan di sekitar kepala karena tertarik dengan gas karbondioksida yang dihembuskan manusia, terutama nyamuk betina. Dan nyamuk jantan yang ikut terbang di sekitar kepala, itu artinya nyamuk tersebut sedang menandai tempat untuk kawin.