Kejernihan Air Yang Terus Mengalir di Gua Kontamale Wanci

Keajaibanalam.Com, On The Spot – Wakatobi tidak hanya dikenal pantainya. Di Wangi-Wangi, Sobat Pesona dapat berkunjung ke Gua Kontamale Wanci. Gua ini merupakan sebuah gua air tawar dengan pemandangan dan keindahan alam yang diberikan tidak main-main.

Air yang jernih dan lingkungan yang sejuk menjadi nilai plus bagi Gua Kontamale Wanci. Gua ini berada di tengah Kota Wangi-Wangi, sehingga untuk menuju lokasi ini cukup mudah dan strategis. Gua ini tergolong cukup berbeda dibandingkan dengan lainnya. Begitu sampai kita akan disambut dengan telaga berair biru yang luas dan jernih di depan mata. Saat melihat ke atas, nantinya akan langsung melihat stalaktit yang indah. Keindahan dan keajaiban alam menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Lokasi wisata yang berada di Wangi-Wangi Wakatobi ini juga cukup sering dijadikan tempat pemandian umum. Tidak hanya bagi warga sekitar saja, bagi yang datang juga ikut menikmati langsung telaga air wisata di dalam gua Kontamale Wanci ini. Tidak sedikit anak-anak yang melakukan loncat bebas dari atas tebing menuju air.

Bahkan, ada juga yang hanya menikmati airnya dengan berendam sambil mengobrol. Bagi Sobat Pesona yang tertarik menyeburkan diri ke dalam air, tentunya tetap harus berhati-hati. Di sana ada beberapa tempat yang dikenal dalam dan juga dangkal.

Hal menarik lainnya dari gua Kontamale Wanci ini memiliki air yang terus jernih. Bahkan, masih ada warga sekitar yang mencuci baju dan mandi di sana. Air yang berada dalam gua berasal langsung dari sungai, kemudian akan terus mengalir lepas menuju laut. Tentunya ini menjadikan airnya untuk tetap jenis. Keindahan tersebutlah yang membuat penasaran dan memang dikenal menarik bagi wisatawan yang datang ke gua Kontamale Wanci.

Tidak seperti tempat wisata lainnya, untuk dapat menikmati air di gua Kontamale Wanci ini tidak dipungut biaya. Tentunya sangat menarik memiliki dan mengunjungi tempat wisata yang gratis dan tetap dalam keadaan bersih dan terawat.