Keajaiban 10 Masjid Terindah di Dunia.

masjidil-haram-mekah-saudi-arabia

Keajaibanalam.com – Inilah deretan 10 masjid terindah di dunia, Penilaian dapat di lihat dari luas masjid, Sejarah, Fasilitas, dan kegunaannya:

1.Masjid Baitul Mukarram, Dhaka, Bangladesh

masjid baitul mukarram

Masjid ini yaitu Mesjid Nasional dari Bangladesh. Terdapat di jantung kota Dhaka, ibukota Bangladesh, masjid ini di dirikan pada tahun 1960-an. Mempunyai kemampuan 30. 000 orang, Masjid termasuk dari 10 Masjid paling besar di dunia, Tetapi masihlah memperoleh mesjid sangat penuh dengan setia muslim beribadah. Lantaran ini, pemerintah bangladesh sudah mengambil keputusan untuk memberikan ekstensi (perluasan) masjid.

2.Masjid Faisal , Islamabad, Pakistan

masjid faisal

Faisal di Masjid di Islamabad yaitu masjid paling besar di Indonesia serta Asia Selatan serta masjid paling besar ke empat di dunia. Ini menjadi masjid paling besar di dunia 1986-1993 saat di kalahkan ukuran oleh selesainya Masjid Hassan II di Casablanca, Maroko. Sesudah ekspansi dari Masjid Al-Haram (Grand Mosque) dari Mekkah serta Al-Masjid Al-Nabawi (Mesjid Nabi) di Madinah, Arab Saudi pada tahun 1990-an, Masjid Faisal adalah Masjid  ke empat paling besar di dunia.

3. Masjid Sultan, Singapore

masjid-sultan-singapura

Masjid Sultan terdapat di Muscat Street and North Bridge Road di Kampung Glam Kabupaten Rochor Rencana Lokasi di Singapura. Masjid di kira satu di antara yang paling utama masjid di Singapura. Doa aula serta domes menyorot dari masjid feature star. Masjid Sultan sudah tinggal dasarnya tidak berubah mulai sejak di bangun, Cuma dengan perbaikan di kerjakan untuk ruangan paling utama pada tahun 1960 serta lampiran yang ditambahkan pada tahun 1993 dan di tentukan sebagai monumen nasional pada tanggal 14 Maret 1975.

4. Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Indonesia

masjid-banda-aceh

Masjid Raya Baiturrahman yaitu satu masjid yang ada di pusat Kota Banda Aceh. Masjid ini dahulunya adalah masjid Kesultanan Aceh. Pada saat Belanda menyerang kota Banda Aceh pada tahun 1873  masjid ini dibakar, Lalu pada tahun 1875, Belanda bangun kembali satu masjid sebagai penggantinya. Mesjid ini berkubah tunggal serta bisa dikerjakan pada tanggal 27 Desember 1883. Setelah itu Mesjid ini diperluas jadi 3 kubah pada tahun 1935. Paling akhir diperluas lagi jadi 5 kubah (1959-1968). Masjid ini adalah satu diantara masjid yang terindah di Indonesia yang mempunyai bentuk yang manis, Ukiran yang menarik, Halaman yang luas serta merasa begitu sejuk jika ada didalam ruang masjid itu.

5.Masjid Taj’ul, Bhopal, India

masjid-tajul

Taj-ul-Masajid, adalah salah satu masjid yang terletak di Bhopal, India. Bangunan masjid ini adalah  salah satu mesjid terbesar di Asia . Masjid ini juga digunakan sebagai sebuah madrasah (sekolah Islam) pada siang hari.

6. Masjid Omar Ali Saifuddin, Brunei

masjid-omar

Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque adalah salah satu masjid kerajaan Islam yang terdapat di Bandar Seri Begawan, ibukota Kesultanan Brunei. Masjid di klasifikasikan sebagai satu diantara masjid paling spektakuler di lokasi Asia Pasifik serta jadi daya tarik paling utama untuk beberapa turis. Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque di kira di antara beberapa orang Brunei sebagai landmark dari negaranya.

7. Masjid Zahir, Kedah, Malaysia

masjid-india

Masjid ini di bangun pada tahun1912, satu usaha yg di biayakan Tunku Mahmud Ibni Almarhum Sultan Tajuddin Mukarram Shah. Website ini masjid adalah makam dari Kedah warriors yang sudah wafat sembari menjaga Kedah dari Siam pada tahun 1821. Arsitektur dari masjid ini di inspirasi oleh AZIZI Masjid di Langkat kota di utara Sumatera. Masjid ini di tingkatkan dengan lima besar paling utama domes melambangkan lima prinsip-prinsip Islam.

8. Masjid Al Aqsa, Jerusalem, Israel (Palestine)

masjid-al-aqsa

Masjid Al-Aqsa (Arab : المسجد الاقصى, “Masjid yang terjauh”), dikenal juga sebagai Al-Aqsa, yaitu satu tempat suci Islam di Kota Lama dari Yerusalem. Pada masjid tersebut adalah sisi dari Al-Haram ash-Sharif atau “Sacred Noble Sanctuary” (berbarengan dengan Dome of the Rock), Satu website yang dikenal juga sebagai Gunung Bait serta website tersuci website dalam Judaisme, Lantaran di percaya jadi tempat Bait di Yerusalem sekali berdiri. Dengan cara luas dikira sebagai yang ketiga tersuci website dalam Islam, umat Islam yakin kalau nabi Muhammad itu di angkut dari Masjidilharam di Mekah ke Al-Aqsa sepanjang Perjalanan Malam. kebiasaan Islam menyebutkan kalau Muhammad memimpin doa pada website ini hingga ke tujuh belas bulan. sesudah emigrasi, Saat Tuhan memerintahkan dia untuk berbelok ke arah Ka’aba.

Di Masjid Al-Aqsa awal mulanya kecil doa tempat tinggal di bangun oleh Rashidun kalif Umar, namun setelah di bangun serta diperkembang oleh Ummayad kalifat Abd al-Malik serta usai oleh anaknya Al-Walid di 705 CE. Sesudah gempa bumi di 746, Masjid itu betul-betul hancur serta di bangun oleh Abbasid kalifat Al-Mansur di 754, Serta kembali pada oleh beberapa penerus al-Mahdi di 780. Gempa Lain bumi paling hancur paling al-Aqsa pada 1033, namun dua tahun lalu Fatimid kalifat Ali az-Zahir lain di bangun masjid yang sudah berdiri sampai sekarang.

Sepanjang periodik dikerjakan renovasi, Beragam dynasties memerintah dari Islam kalifat penambahan untuk di bangun masjid serta daerah sekitaran, Seperti kubah, pandangan, serta minbar, minarets susunan serta interior. Apabila Crusaders di ambil di Yerusalem 1099, Mereka memakai masjid sebagai istana serta gereja, Namun manfaatnya sebagai masjid sudah dikembalikan sesudah kembali oleh Saladin. Lagi renovasi, perbaikan serta menambahkan dikerjakan dalam era lalu oleh Ayyubids, Sekarang ini, Kota Lama di bawah Israel kontrol, namun masihlah dibawah masjid administrasi Palestina yang di pimpin-Islam waqf.

9. Masjid Al Nabawi, Madina, Saudi Arabia

masjid-nabawi

Di Masjid Nabi (atau Masjid Nabi) (Arab : المسجد النبوي), di Madinah, adalah tempat tersuci mesjid dalam Islam serta masjid paling besar ke-2 di dunia sesudah Masjid Al-Haram di Mekkah. Ini adalah tempat akhir dari Islam Nabi Muhammad. Masjid di kira ke-2 tersuci masjid oleh ke-2 Shia serta Sunni sedang Masjid Al-Aqsa di Yerusalem yaitu yang ketiga tersuci.

Satu diantara feature yang paling utama dari website yang Green Dome lewat sisi tengah masjid, dimana pendam Muhammad ada. Hal semacam ini tak betul-betul di ketahui waktu itu di bangun kubah hijau namun manuskrip dating ke awal era 12 menerangkan kubah. Hal semacam ini di kenal sebagai Dome Nabi atau Green Dome. Islam sesudah pemerintah begitu diperluas serta dihiasi it. Awal Muslim pemimpin Abu Bakr serta Umar yang dimakamkan di satu daerah di sekitaran masjid.

Website awal mulanya Muhammad tempat tinggal, ia menetap disana sesudah Hijra (emigrasi) ke Madinah, lalu bangun satu masjid di pekarangan. Ia sendiri berbarengan berat dalam pekerjaan konstruksi. Asli masjid adalah bangunan hawa terbuka. Basic gagasan bangunan sudah diadopsi didalam bangunan masjid yang lain di semua dunia.
Masjid juga dipakai sebagai pusat orang-orang, pengadilan, serta sekolah agama. Ada satu basis untuk menghidupkan beberapa orang yang yang di ajarkan Alquran.

10. Masjid Al Haram, Makkahm, Saudi Arabia

masjid-al-haram

Al-Masjid Al-Haram (المسجد الحرام) adalah masjid paling besar didunia. Terdapat di kota Mekkah di sekitar Kaaba, Tempat yang muslim sembari melihat ke arah yang tawarkan harian doa serta dikira tempat yang holiest di Bumi oleh umat Islam. Masjid ini dikenal juga sebagai Grand Mosque. Sekarang ini susunan yang meliputi lokasi 400.800 meter persegi (99, 0 acres) termasuk juga luar serta dalam ruangan doa serta bisa menyimpan hingga 4 juta sepanjang beribadah haji periode, satu diantara yang paling besar tahunan gatherings orang didunia.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.