Nastar Renyah

Keajaiban Alam – Sekian kali telah buat nastar, berbahan yang ini itu sampai bahan yang sederhana banget, ini bahan yang paling cocok buat saya serta tidak pernah ubah2 resep nastar lagi soalnya telah yg paling renyah serta cocok digigit lumer di mulut plus wanginya manteeebb bgt. Selai nanasnya buat sendiri juga yaa resepnya ada juga. Ingin dibuat apa saja dapat namun rutinitas dirumah bentuk yg begini ditusuk cengkeh.

Bahan – Bahan Membuat Kue Nastar Renyah 1 Toples :

  • Tepung Terigu – 350 gram ( Kunci )
  • Mentega – 125 gram ( Wijsman )
  • Margarin – 125 gram ( Blueband )
  • Gula Halus – 50 gram
  • Kuning Telur – 2 butir
  • Susu Bubuk – 5 sendok makan ( Dancow )
  • Kunung Telur buat olesan – 1 butir

Langkah – Langkah Membuat Kue Nastar Renyah :

  1. Siapkan bahan yang akan dicampurkan dan yang akan di aduk.
  2. Aduk mentega, margarin, gula halus dan kuning telur, tidak perlu lama apabila sudah tercampur dengan sempurna maka hentikan adukan.
  3. Masukan tepung terigu dan susu bubuk secara pelan – pelan sambil di aduk dengan spatula hingga adonan tersebut merata.
  4. Setelah menjadi adonan yang kita inginkan, anda tingal membentuk adonan tersebut seperti bentuk nenas, bulat atau menurut selera anda.
  5. Siapkan loyang yang sudah diolesin dengan margarin dan ditabur tepung. Bentuk adonan sampai habis, bentuk bulatan terlebih dahulu kemudian anda pipihkan dan isi dengan selai nenas. Selagi anda membuat nastar, anda bisa memanaskan oven terlebih dahulu
  6. Olesi bagian atas nastar dengan menggunakan kuning telur, anda bisa melakukannya 2 – 3 kali ( olesi masukan over kemudian keluarkan olesi lagi masukan oven lagi secara berulang – ulang ) bisa juga cukup sekali.
  7. Masukan nastar dalam over yang sudah panas dengan api yang kecil, kalau menggunakan oven kompor biasanya membutuhkan waktu 15 menit kemudian anda bisa olesi lagi masukan kembali kedalam oven hingga benar – benar matang. SeringĀ  – sering di cek biar tidak gosong.
  8. Ini nastar yang sudah diolesin kuning telur 2 kali. Lebih sedikit pucat.
  9. Ini nastar yang sudah diolesin kuning telur 3 kali. Lebih kuning lebih menarik tapi sama – sama renyah, hanya beda di warnanya.
  10. Setelah nastar matang keluarkan dari oven didinginkan terlebih dahulu, setelah nastar sudah dingin anda bisa memasukkannya kedalam Toples.

Semoga resep membuat kue Nastar Renyah ini bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba dan Selamat menyambut natal dan tahun baru.